Selasa, 01 Desember 2020

Cahaya Villa Hotel Garut

Halo halo hey hey, jumpa lagi di postingan mamak Kio..
Hahahahaha..
Kali ini mamak akan bercerita tentang travel trip singkat di Garut.

Berawal dari Bulan yang berakhiran "-ber" yang pasti musim hujan, ditambah keinginan si kocik yang mo nginep di Hotel dengan fasilitas kolam renang, akhirnya kami memutuskan untuk mencari hotel dengan fasilitas kolam renang air hangat.

Cek sana cek sini, terpilihlah Garut karena ternyata opung Kiona juga pernah terbersit mau ke Garut. Akhirnya setelah cari promo sana sini, terpilihlah Cahaya Villa Hotel Garut ini. Dilihat dari reviewnya sih bagus, dan ada mini waterpark nya, so tunggu apa lagi...

Perjalanan ke Garut memakan waktu cukup lama, kebetulan waktu itu adalah hari Minggu, jadi perjalanan ke Garut lumayan padat sama mobil pribadi maupun truk. Kami sempat lewat jalur alternatif yang di peta pun ga ada nama jalannya.. >.< Tapi Puji Tuhan sampai di Hotel dengan selamat.

Cahaya Villa Hotel ini lumayan dekat dari jalur utama, walau ga terlalu ramai, tapi ada beberapa resto di sekitar jalan menuju ke Hotel. Ya, ga usah berharap banyak juga sih sama keramaiannya, karena Garut ini beda dari Puncak maupun Lembang yang selemparan kolor sampe di Kota Bogor/Bandung..

Dari jalan sebelum masuk ke hotel, udah kelihatan dari jauh hotelnya karena ada tulisan besar di atas hotelnya. Begitu masuk hotel, kesan pertama sih bersih. Parkirannya luas dan banyak petugas yang sigap menghampiri, mulai dari satpam sampe tukang parkirnya.
Karena kebetulan saat itu rada gerimis, kita disambut pak Satpamnya dengan payung.

Proses check-in lumayan cepat, walau ada beberapa data yang dikonfirmasi (mungkin karena masih pandemi). Lobinya luas, jadi memberi kesan dingin. 
Begitu dapet kunci kamar, kita menuju ke kamar masing-masing. FYI, kuncinya udah pake sistem kartu. Hotel ini dibagi 2 jenis yaitu hotel dan villa. Villa-villanya juga lucu-lucu banget karena berada di pinggir danau buatan.

Pemandangannya juara sih, karena terlihat pemandangan gunung dari sini.
Puas menginap 2 malam di sini, hanya saja, saran banget nih, jangan ke sini pas musim hujan deh, selain suasananya makin dingin, kabut juga menghalangin pemandangan yang harusnya bisa didapet.

Hotelnya bersih sampe kamar-kamar dan kamar mandinya, pelayanan ramah, kolam air hangatnya juara sih, keren. Pemandangannya bagus. Breakfastnya lumayan beragam, tapi rasanya standart aja..

Kapan-kapan kalo ada waktu dan rezekinya, nanti main-main lagi ke Hotel ini nyobain yang villanya.
Semoga ya..

Berikut Foto-foto liburan kami:










Oke, see you next posting..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar