Sabtu, 15 April 2017

Amazing Art World Bandung

Sesuai rencana kami berangkat ke Bandung jam 06.00 dalam rangka First Trip Kiona, maka emak uda bangun jam 04.30 nyiapin sisa packingan yang belum masuk tas, masak air mandian dan siapin bekal untuk makan di jalan.

Kami berangkat sesuai jadwal jam 06.00, but....... begitu keluar gang rumah langsung disambut macet sampai ke pintu tol. Sebelum masuk pintu tol kami lewat jembatan yang di bawahnya bisa liat jalan tol cikampek dan tebak apa, tol cikarang-karawang dan bandung udah macet jauh sejauh mata memandang. :(
Langsung mental breakdown seketika males banget mau jalan juga.
Kami sampe di pintu tol Bekasi Barat udah jam 08.00 dan tebak lagi, akhirnya kami terpaksa balik ke rumah karena ternyata stroler Kiona ketinggalan. :(((
Tadinya mau dibablas aja, ga usah bawa stroler, tapi mikir lagi, PR juga kalo ga pake stroler. Alhasil balik dalam keadaan bermacet ria.

Sampai rumah jam 10.00 dan amat sangat bete karena sia-sia di jalan 4 jam.
Tadinya mau berangkat sore aja biar langsung ke hotel, tapi kayaknya papanya Kio ga tega liat emak Kio udah semangat dari pagi, akhirnya begitu sampai rumah, ambil stroler dan langsung berangkat lagi. :D

Jadi dari jadwal yang seharusnya jam 06.00 ngaret baru jalan jam 10.00.
Tapi keadaan jalan udah jauh lebih lengang walaupun ya masih rame sama truk-truk menuju Cikarang.
Kami mampir sebentar di rest area dan makan siang yang kebetulan jam 12.00 saat itu..
Sampai pintu tol Cikarang Utama, jalanan udah terbebas dari kemacetan dan kami langsung menuju ke rumah opung Kio di PDAM. Jam 13.00 kami sampe di sana dan ngobrol-ngobrol sebentar dengan opung Kio. Karena hampir hujan, kami memutusan segera menuju hotel jam 14.15 agar ga repot dan macet di jalan. Cukup macet-macetan hari ini.

Rencana ke dusun bambu dicoret dulu ya, karena kemacetan dan hal-hal yang diluar rencana tadi pagi. Kami sampai di hotel sekitar jam 15.00, Cek-in di Grand Mercure Setiabudi. Budget hotel Rp 1 jutaan, Kok tumben boros nih? Kami sengaja cari hotel yang memang ada kolam renang air hangatnya jadi Kio bisa kami ajak renang dan lokasinya juga ga jauh dari daerah Lembang sesuai rencana tempat wisata kami 3 hari ini.
Selesai cek-in kami jalan-jalan liat fasilitas hotel dan ga usah ditanya pasti ambil posisi trus cekrek-cekrek lah ya.. Hihihi..

Kami boboan sebentar di kamar, mandi dan jalan ke Amazing Art World sesuai rencana kami kemarin.
Sampai di AAW jam 16 lewat karena emang ga sampe 5 menit dari Grand Mercure. Deketan banget, cuma seling berapa hotel.
For information, parkir di AAW ini dikenakan tarif Rp 10 ribu.
Tiket masuk ke dalam Rp 130 ribu per orang for weekday dan Rp 170 ribu for weekend. Ini adalah harga reguler, untuk harga mahasiswa biayanya lebih ringan. Tapi ga tau berapa, bisa liat langsung ke webnya aja kali ya..

Di AAW ini sepi banget apa karena udah sore atau karena bukan weekend, tapi pengunjung lumayan sepi. Parkiran sepi.
Begitu masuk ke dalam, kita harus lepas alas kaki kita karena seluruh ruangan itu ternyata lukisan dinding gitu sampai ke lantai-lantainya. Jadi logis sih kalau alas kaki kudu dititip.
Pas awal masuk, kami disambut dengan lukisan bertema pantai, air dan hewan-hewan air. Makin ke dalam, tema ruangannya berubah. Banyak variasi karena seluruh ruaangan udah disulap jadi lukisan 3D.
Sebisa mungkin bawa kamera yang bagusan ya guys, jadi ga nyesal dateng kemari udah mahal-mahal juga.. Kami cuma bermodal kamera hape aja soalnya. Hehehehehhe..
Btw, karena sepi pengunjung, kami fotonya terpaksa ganti-gantian, ga ada yang mau dimintain tolong buat fotoin.. ZAD
So, this is our journey in AAW.

Males mirorin foto.. :D

Luthu-luthu kan? Ahahahahaha
Kiona tidur pas masuk ke AAW, tapi bangun pas di tengah-tengah kami lagi asik foto-foto, untungnya dia diem aja ga cranky, jadi masih bisa tetap lanjut foto-foto. :D
O iya, waktu kami di sana, ada beberapa lukisan yang ga bisa didatangin karena lagi maintenance jadi bau catnya masih kemana-mana. WOOOOOO... Dan ga mau lama-lama juga, kasian Kio nyium bau-bau cat gitu.

Pulang dari sana kami cari makan malam di Bandung bawah. setelah itu pulang ke hotel lagi, foto-foto lagi di hotel karena ternyata pool di Mercure ini kalau malam kayak bintang-bintang gitu katanya karena ada lampu-lampu kecil di dalam kolamnya.
This is it..

Sekali lagi mohon maap kamera yang tidak seberapa. Hahahaha.
Abis puas Foto-foto kami istirahat dan bersyukur untuk hari yang indah di hari itu..
Lanjut next ke postingan selanjutnya ya...