Kamis, 20 April 2017

Gubernur Baru Jakarta


Hmm..
Sebelumnya, mau minta maaf karena sebenernya ga ada hak buat komenin tentang Pilkada Jakarta, secara KTP mamak juga KTP pinggiran.
Tapi karena mamak kerja di Jakarta dan notabene menghabiskan 8-12 jam di Jakarta dalam sehari, jadi secara ga langsung mamak juga jadi penduduk gelap di Jakarta lah ya, yang memajukan perekonomian di Jakarta juga dengan buang duit makan di Jakarta.. Hehehhee..

Pilkada Jakarta merupakan Pilkada yang luar biasa menurut mamak.
Gimana enggak, cuma satu provinsi yang milih tapi bisa heboh satu Indonesia.
Tapi mamak berusaha netral senetral-netralnya memandang dari banyak sudut (tapi ga dari sudut SARA) ya.

So. Gubernur Jakarta akhirnya berganti. Walaupun nanti masih di Oktober.
Dari Ahok menjadi Anies.
Dari keras menjadi lembut.
Beda orang, beda karakter, beda kepemimpinan.

Jujur dari sebelum Ahok menjabat Gubernur, mamak merasakan Jakarta hanya begitu-begitu saja.
Setelah Ahok menjabat?
Ya Jakarta juga begitu-begitu saja sih.
Cuma memang lebih banyak pembangunan di sana-sini. Jalanan masih tetap saja macet dan makin macet di satu sisi karena memang banyak pembangunan (positifnya itu).
Yang mamak ga rasakan perbedaannya adalah masalah Kalijodo, Pasar Tanah Abang karena mamak memang ga pernah melewati daerah sana. Tapi menurut berita dan informasi yang mamak lihat dan dengar, daerah yang mamak sebutkan tadi memang lebih teratur dan rapi. Itu bagus. Berarti pemerintah daerah ada kerjanya. Bersyukur punya Gubernur yang mau kerja untuk rakyatnya, untuk Jakarta lebih bersih dan nyaman. Itu cukup. ya seenggaknya dibanding yang dulu-dulu kan.

Masalah pengadminstrasian, mamak juga ga merasakan karena mamak mengurus administrasi di Bekasi yang memang apa-apa sangat dibuat njlimet alias memusingkan. KTP dan KK yang bisa dibuat cepat jadi berhari-hari kalo tidak ada pelancarnya.
Katanya di Jakarta masalah KK, KTP dan lain-lain bisa selesai cepat semenjak ada Ahok. Mamak mengapresiasi kerja Gubernur Ahok yang begitu hebat mengubah "sistem" birokrasi yang menurut mamak sudah mendarahdaging di Indonesia ini. Betapa tidak hebat untuk mengubah yang seperti itu perlu ketegasan dan konsisten tinggi dan keberanian pastinya.
Dan lagi dibuatnya pos "pengaduan" sehingga yang merasa tidak terpuaskan jadi dapat dilayani dengan baik. Banyak perubahan yang mamak tahu jika dibandingkan dengan yang dulu.

Terlepas dari betapa kasihannya bawahan-bawahan pak Ahok yang harus dituntut jujur dan ga boleh main-main, harus dituntut terjun ke tempat-tempat yang selama ini tidak mau didatangi orang lain seperti kali yang bau dan tempat sampah. Tapi ini semua membawa dampak Jakarta terbukti lebih bersih dan cepat pelayannannya.

Terlepas dari sangat kerasnya omongan si Pak Ahok, betapa kasarnya bahasanya, dan sering tidak berpikir dulu sebelum melontarkan kata-kata.
Tapi Jakarta sekali lagi menjadi lebih bersih dan cepat.
Pak Ahok memberikan standarisasi tinggi yang mau tak mau harus diikuti oleh Pak Anies.

Gubernur Baru Jakarta Pak Anies, orang yang sangat santun dan dihormati banyak pihak.
Orang yang berpendidikan dari segi cara berperilaku dan santun dasi segi omongan.
mamak, terlebih semua warga Jakarta sangat berharap Pak Anies setidaknya minimal bisa melanjutkan menjadikan Jakarta bersih dan cepat ini.
Mamak yakin Pak Anies juga punya banyak program yang baik untuk Jakarta.
Tidak hanya memikirkan kepentingan golonganya dan partainya, tapi benar-benar bisa kerja.
Warga Jakarta pasti berharap Pak Anies tidak dipecat untuk kedua kalinya saat mengurus Jakarta.
Warga Jakarta pasti berharap Pak Anies lebih baik dari Pak Ahok dalam memimpin Jakarta.
Dari segi omongan, jelas, bawahan Pak Anies nanti tak akan lagi mendengar maki-makian seperti saat Pak Ahok menjabat, namun dari segi kinerja, biarlah waktu yang menjawab. Warga Jakarta pasti berharap Pak Anies dan jajaran pemerintah bisa membuat Jakarta yang sudah baik menjadi lebih baik.

Mamak secara mendalam mengucapkan terimakasih untuk Pak Ahok atas kerja keras pelayanannya selama ini, Pak Ahok bisa istirahat setelah Oktober 2017 ini pak. Dan mengucapkan selamat berjuang untuk Pak Anies dalam melayani Jakarta dengan kerja nyata.
Pasti begitu juga dengan warga Jakarta.

akhir kata, diiringi harapan Bekasi pun kelak bisa semaju dan seramai Jakarta (pembangunannya) walaupun dalam kenyataannya uda rame di Bekasi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar