Sabtu, 15 April 2017

Floating Market dan Farm House Lembang

Terucap syukur di pagi yang indah saat kami boleh membuka kembali mata kami.
ASEK BAHASANYA..
Yup. Ini hari kedua liburan kami. YEAAAY.. Kami ga mau nyia-nyiain sedetikpun hari itu. Jarang-jarang bisa menikmati kebersamaan kayak gini.
Pagi itu entah kenapa lebih indah, apa emang emak Kio lagi lebay aja ya.. :D Yah, hati yang gembira membuat suasana apapun indah biasanya.
Kiona seperti biasa bangun jam 5, dan jam 6 tepat uda mulai mengeluarkan gerakan-gerakan ga jelas yang artinya bosan berada di tempat tidur. Jadi kami memutuskan untuk berjalan-jalan sekitar kolam renang. Hahahaha. Jarang-jarang bangun langsung bisa ke kolam renang nih.
Masih pagi uda melek

Pas jalan di sekitar kolam, eh, ada orang yang udah berenang sepagi ini.. Iseng dong, penasaran, emang ga dingin ya berenang pagi gini, trus akhirnya celup-celup kaki dikit mau "memeriksa tingkat kehangatan air kolam" dan ternyata beneran anget.. :D Akhirnya karna emaknya yang mo berenang, Kiona juga dibawa berenang sekalian. Padahal rencana berenangnya siangan aja tadinya.

Ini kali pertama Kiona renang. Kirain Kio bakal takut, tapi ternyata ga.. Kio senang banget, teriak-teriak girang sesaat setelah dimasukkan ke dalam air.

abaikan muka emaknya yang lebih girang dari anaknya
:D
Kami berenang 20 menitan, ga mau lama-lama takut Kio kedinginan pas diangkat dari kolam. Setelah selesai renang, Kio kami mandikan di air anget di kamar, dan langsung kasi minyak telon yang banyak supaya ga kedinginan.

Selesai mandi, kami sarapan pagi di hotel di sambung berjalan-jalan lagi sekitaran kolam yang udah rame sama anak-anak yang berenang.
Fokus ke Kue-kue di belakang aja ya
menu sarapan pagi ini


Kami cek-out sekitaran jam 11.00 dan langsung cus menuju ke Floating Market sesuai jadwal semula. Sampe di Floating ga terlalu lama, jam 11.30 udah di parkiran. Suasana di Floating Market rame padahal kami sengaja ambil cuti di hari kerja biar ga terlalu padat di tempat wisata. Tapi kayaknya kami salah strategi. Di minggu-minggu itu banyak yang studytour dan darmawisata rombongan. Alhasil, kami jadi ga bebas kemana-mana karena dimana-mana penuh. Noted, untuk cuti jangan ambil yang nyambung sama libur nasional karena bisa jadi orang-orang studytour.
Berikut kenarsisan kami di Floating Market:
Abaikan aja keramaian, anggap cuma ada kami..
Kiona ngantuk
Muka Kiona.. :DDDD
Asli yang ini emang udah ga semangat jalan si kicik

Kami makan siang di floating market pake sistem pembayaran koin. o iya, for information, tiket masuk ke floating market itu Rp 20 ribu per orang udah dapet free minuman yang bisa ditukar di pintu masuk maupun di dalam area floating market, diluar makan berat ya bo, walaupun di sepanjang danau buatan disediakan food court pake konsep warung mengambang. :D
Kami abis Rp 100 ribu buat tukar koin-koin untuk bayar aneka jenis makanan yang dijual di sana.
For information lagi, harga makanan di sana dimulai dari harga 5 ribuan dan kelipatannya. Jadi koin yang ditukar itu ada koin 5ribu, 10ribu dan 20ribu. O iya, contoh koinnya ada di foto pertama pas kami di Floating Market. itu jadi icon pas masuk ke area sana kayaknya ya..
O iya, di dalam area floating market ini juga ada beberapa tempat lagi kayak taman miniatur kereta api, taman kelinci, area bermain anak, dll.
Tapi masuk ke sana pake tiket lagi ya. Kayak taman miniatur kereta api yang kami masuki, per orang kena Rp 15 ribu. dan ternyata di Floating market ini juga ada arena outbond anak dan kolam renang yang baru dibuka yang masing-masing dikenakan biaya tambahan :(

Selesai dari Floating Market sekitar jam 1 lewat, kami langsung cus berangkat ke Farm House. Letaknya ga jauh dari Floating market. Cuma 15 menitan udah sampe, tapi ya sama ramenya sama Floating Market, cari parkiran aja jadi PR.
Tiketnya Rp 20 ribu per orang termasuk voucer yang bisa ditukar dengan susu murni di depan pintu masuk. Huft, sanking penuhnya, kami berasa liburan pas weekend aja.
Kiona bangun tidur, jadi mukanya bisa ketawa-ketawa

Maaf Kiona kebanyakan ga fokus kamera karena emang bayi kicik seumur Kio masih agak cranky diajak jalan-jalan. Ini kan emang keinginan emak-bapaknya aja jalan-jalan mengurangi kejenuhan dalam pekerjaan. Halah.. si bayik mah ikut aja.

Kami pulang dari Farm House jam 15.00 dan disambut dengan kemacetan ke arah Bandung. Asli ini macet banget dan ga bergerak. Kami baru sampai di Zest Sukajadi jam 17.00, langsung cek-in dan taruh barang di kamar, trus langsung cus berangkat lagi ke tempat makan. Kami juga janjian dengan teman lama kami, ya sekalian reunian lah selagi kami di Bandung. o iya, kami pilih hotel Zest karena selain dekat dengan kota, dekat juga dengan gereja buat besok hari. So, kami sampai di tempat makan jam 17.30 dan reunian sambil ngobrol sampai jam 20.00.


Kami izin pulang duluan karena Kiona cranky dan rewel, mungkin karena cape seharian ini dipaksa jalan-jalan sama mamanya. Plus Ujan deras mengguyur Bandung.
Untungnya tempat makannya ga jauh dari Zest, dan di malam ini pun akhirnya kami mengistirahatkan tubuh kami yang lelah sehingga bisa beraktivitas lagi di esok harinya.

Oke begitulah kisah di liburan hari ke-2.
Lanjut ke hari ke-3 yuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar