Senin, 19 Februari 2018

FAUNALAND ANCOL

Ini cerita liburan kami selama libur long weekend Imlek loh.
Mau dibaca syukur, diskip juga gapapa..
:D

Tepat di tanggal 17 Februari 2018, Opung Kio dan bounya Kio berkunjung ke rumah. Karena hari itu kelihatan cerah, kami berencana jalan-jalan cantik biar kayak orang-orang kekinian.

Akhirnya tercetuslah Faunaland Ancol sebagai pilihan kami. Selain belum pernah ke sana, kami juga mau mengenalkan Kio lagi sama hewan-hewan.
Kami berangkat agak siang dan sampai di Ancol jam setengah 4 sore.
HTM ke Ancol sendiri kena Rp 25K per orang, ditambah Rp 20K untuk mobil.
Muter-muter cari lokasi udah makan waktu setengah jam sendiri. Akhirnya sampai di Faunaland jam 4. Sedangkan Faunaland ini sendiri bukanya cuma sampai jam 5 sore.
Sempat ragu, masuk ato ga nih, cuma sejam juga, yang ada ga puas. Tapi karena udah sampai sini, akhirnya kita masuk juga.
Areanya nyatu sama area Ecopark, Faunalandnya agak masuk ke dalam.
HTM Faunaland itu sendiri Rp 50K per orang, anak dengan tinggi diatas 85 cm dikenakan biaya full. 
Agak jauh pintu masuk ke Faunaland, tapi sambil jalan-jalan menikmati hutan juga sebenernya, melewati jembatan.

Isi di Faunaland ya hewan-hewan, tapi didominasi sama unggas sih kalo menurutku. Ada banyak hewan dan sebagian memang dikandangkan, tapi banyak juga yang bisa kita lihat secara dekat.

Good time di Faunaland, walau ga terlalu puas karena banyak yang sudah ditutup karena sudah mau jam tutup, seperti berfoto bersama ular, dll. 
Hmm, jangan lupa bawa autan kalo ke Faunaland, karena areanya masih area yang banyak pohon, nyamuknya juga banyak.
O iya, ada yang unik di Faunaland ini, banyak banget patung-patung hewan yang disebar di areanya, seperti patung ular, buaya yang terkesan ada di rawa-rawa bikin orang bertanya-tanya, eh itu beneran apa patung ya. Hahahahaha..

Trus pulangnya kita naik kereta gantung atau gondola Ancol. Agak lebih panjang rutenya dibanding yang di TMII dan Taman Safari. 
Trus lucunya, pas kita lagi antri mau naik, eh ada pasangan yang kayaknya sih nyewa satu gondola untuk dinner gitu, entah mo menikmati sunset ato cuma pengen makan, tapi gondolanya dikasi meja bertaplak serba putih dengan lampu lilin, vas bunga, dan hidangan yang bermacam-macam, trus ada embel-embel balon dan bunga-bunga kertas, entahlah mungkin lagi lamaran ya. Unik sih idenya, cuma ya kali nyewa berapa puteran ato jam buat muter-muterin Ancol doang, mana diliatin orang pula.. HELL NO..

So, ini foto-foto selama di Faunaland..








cuma dibatesin kaca



hayo, ini patung apa real?



sebelum masuk gondola





Yah segitu dulu cerita tentang Faunland. Wajib coba sih kalo yang ngaku-ngaku anak Ancol banget. :D

See you next time

Tidak ada komentar:

Posting Komentar