Kamis, 06 Desember 2018

Yeay, Kiona Lulus S3

Mamak seneng pake banget karena anak mamak lulus S3

S3 apa nih?
S3 ASI+ dong
Hahahahaha..

Suatu kebanggan dan kehormatan bisa menyusui Kiona si bayi lucu sampai lebih dari 2 tahun.
Ga kebayang banget bisa lulus sampai S3 gini.
Kalo dibayangin perjuangan jaman dulu, rasanya puas juga bisa melewati semua itu.

Dari yang ASI ga keluar pada awal lahiran, buang2 ASIP karena botol pecah dan mati listrik, lagi Dinas Luar sampe 12 jam lebih dan akhirnya ASIPnya dibuang karena ice gel nya udah ga dingin lagi, sampe Krisis ASI persis sebelum lulus S1 ASIX.

Wuah, banyak banget pergumulan buat berjuang mengASIhi ini.
Applause buat semua ibu-ibu di dunia deh.

Sebenernya kunci mengASIhi itu ada di pikiran mamak-mamak semua ya. Saat kita berpikir ga bisa, ya pasti otomatis otak akan mengirim sinyal ke payudara untuk memproduksi sedikit ASI aja. Jadi buat semua pejuang ASI, keep your mind happy and positive. Percaya bisa selesai sampai S3. Dan perlu diingat, mengASIhi itu upaya pelekatan 2 orang yaitu mamak dan anak, so harus kerjasama buat membangun hubungan itu.

Tapiiiiii...

Ada tapinya loh ini.

Kalaupun ga bisa memberikan ASI kepada si buah hati baik S3, S2 maupun Asi Exclusive sekalipun, jangan merasa menjadi Mamak yang ga utuh. 
Kita sama-sama tahu kalau kita pasti akan memberikan yang paling baik buat anak-anak kita kan mak, jadi saat mamak ga bisa mengASIhi, mamak tetap mamak terbaik buat anak-anak mamak dan pasti akan cari yang paling baik buat pengganti ASInya.

ga semua bayi ASI selalu sehat-sehat, ga bisa sakit
ga semua yang ga ASI tubuhnya lemah

Anak kita semua anugerah dari Tuhan dan saat Tuhan udah percayakan dia, Tuhan pasti berikan kemampuan kita untuk berpikir dan memberikan yang paling paling baik buat anak kita. 

lanjut bahas S3 ASI ya..
Hm, mamak juga mo mengucapkan makasih banget buat anak kocik mamak Kiona Eldora buat kerjasama yang baik dalam mengASIhi. Harapan mamak semoga ga susah buat weaningnya. Hehehehe..

Keep breastfedding, Keep Happy

O, iya buat yang mo download template sertifikat ASI bisa langsung ke web Asosiasi Ibu Menyusui ya. Linknya disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar