Senin, 30 Januari 2017

Happy Baptism Our Lovely Daughter Baby K


Our Kiona have a baptism yesterday..

Akhirnya nama Kiona sudah didaftarkan di Buku Kehidupan Surga..
Mulai sekarang kami sudah punya satu tanggung jawab lagi yaitu mengenalkan Kiona tentang siapa itu Allah, Kristus yang menciptakan dunia dan isinya termasuk Kiona dan mama papa..

Kiona yang masih berusia 3 bulan kurang 2 hari masih hobi banget nangis. Yang kami takutkan dia rewel pas dibaptis oleh Pendeta dan menangis selama ibadah. Namun ketakutan kami kami serahkan kepada Tuhan, dan Puji Tuhan, Kiona tenang di pangkuan opungnya selama ibadah, dan pada saat kami kedepan untuk dibaptis, Kiona sama sekali ga rewel dan malah ketawa saat air ditumpahkan ke atras kepalanya. Puji Tuhan.
Sempat nangis sebentar setelah itu, tapi mungkin karena kepanasan dan bajunya agak gatal.







Setelah pembaptisan, kami mengadakan kebaktian ucapan syukur kecil-kecilan yang hanya dihadiri keluarga kami dan juga termasuk acara adat paabingkon. Acara paabingkon itu gimana ya bilangnya? Semacam acara menyerahkan si anak/boru ke opung dan tulangnya untuk digendong (diabing) sehingga namanya sudah berubah dari ama/ina menjadi opung dan predikat tulang.
Ya seperti itulah. Adat sulit dijelaskan memang. Hahahaha.

Kiona nangis menjerit selama adat karena mengantuk dan ga bisa tidur. Dia ga akan bisa tidur kalau di rumah ramai apalagi banyak orang ngobrol sana sini, alhasil nangis dan ngamuk ga ketulungan. Tapi semua masih bisa teratasi. Hehehe.


 












Acara kami selesai di sore hari sekitar jam 3. Seluruh acara berlangsung baik, lancar dengan cuaca yang cerah. Puji Syukur kepada Tuhan.
Semoga kami sebagai orang tua dapat semakin bijaksana membimbing Kiona lebih dekat dengan Tuhan.
Amiiin..

Ngomong-ngomong soal Baptis, tadi Pak Pendeta sempat tanya apa sebenernya arti nama KIONA ELDORA itu?
Jadi Kiona Eldora itu terdiri dari 2 kata dengan 2 bahasa pula.
KIONA berasal dari kata KEONA dari bahasa Hawai yang artinya God's Gracious Gift. Ini menunjukkan bahwa Kiona adalah hadiah dari Tuhan bagi keluarga kami.


ELDORA kebanyakan artinya Emas, namun ELDORA yang kami ambil dari bahasa ANGLO yang artinya hadiah kebijaksanaan.

Jadi Kiona Eldora itu adalah anak yang merupakan hadiah dari Tuhan yang dianugrahi kebijaksanaan. AMIN.

Namun kalau diartikan dari arti KIONA ELDORA  di google terjemahan secara langsung, artinya adalah GUNUNG EMAS. Sebenarnya arti ini juga ga kalah bagus dari arti yang kami maksud. Gunung Emas dapat diartikan sesuatu yang besar dan tak dapat disembunyikan seperti gunung dengan emas yang sangat berharga. Bagus juga kan artinya?

So, Kiona Eldora memiliki arti yang sangat baik. Semoga selalu bertumbuh menjadi anak yang baik juga. AMIN.

Nama Kiona Eldora dari siapa?
Murni ini nama dari aku semua, karena kami memang sepakat kalau opung-opungnya mau kasi saran nama tidak apa, tapi kembali lagi kepada kami mau pakai atau tidak, semua akan dipertimbangkan.
Nama ini benar-benar sulit dicari karena aku memang sengaja mau cari nama yang jarang dipakai orang.
Setelah memberi beberapa nama kepada papa Kio, nama inilah yang paling klop untuk kami berdua. Jadilah nama Kiona Eldora dipakai untuk Boru kami ini. :)

Kenapa tidak ada embel-embel borunya di belakang?
Hmm, ini gimana ya? bukan ga mau patuh sama adat ataupun bukan ga bangga jadi orang Batak. Tapi berhubung nama mama dan papa Kio juga ga ada marga dan boru dibelakang nama (ini ga tau dulu kebijakan lahir di kota sudah tidak ada marga-margaan lagi), jadi Kiona juga tidak diberi boru dibelakang namanya. Kebayang kalau KK kami nama Kio saja yang ada borunya. :D

Yah, begitulah kira-kira ceritanya.

Karena cerita kali ini cukup panjang, aku sudahi dulu dan bisa dilanjut di postingan selanjutnya..
C U

Tidak ada komentar:

Posting Komentar