Minggu, 28 Mei 2017

Rumah Vaksin Pondok Gede

Jadi sebenernya udah sering banget dengar tentang rumah vaksin ini udah dari lama.
Dan di awal tahun kemarin juga udah sempat tanya-tanya alamat dan harga dari WA nya.
Sampe pernah survey tempat juga ke sana sekalian jalan-jalan sore.
Tapi baru kemarin akhirnya jadi juga ke rumah vaksin Pondok Gede.
Kenapa baru sekarang ya?
Pertama, Kiona udah punya kartu asuransi dari Kantornya papa, jadi sayang dong kalo ga dipake, sedangkan di Rumah Vaksin ga bisa pake kartu asuransi. Nah makanya dari kemarin tiap vaksin pasti larinya ke RS yang memang mendukung kartu asuransi papanya. Jadi dari awal selalu di RS Masmitra kalo mau vaksin.
Nah, berhubung sejak seminggu lalu di RS Masmitra stok untuk vaksin DTP combo yang ga bikin demam itu KOSONG, alhasil udah mulai tanya-tanya ke RV Pondok Gede dari WA. Dan Puji Tuhan ada vaksinnya.

FYI, RV Poondok Gede ini beralamat di
Komp. Bumi Makmur
Jalan Camar No 10, Pondok Gede, BEKASI
HP/WA: 081212340434
BB: 2A3C46FF
FB: rumah Vaksinasi Pondokgede

Ancang-ancangnya:
Kalo dari jalan Jatimakmur, masuk dari perumahan DDN yang diseberang TIP TOP Pondok Gede, masuk terus sampai Komplek Bumi Makmur. RVnya di samping masjid Al-Muhajirin

sumber RV Pondok Gede
Memang bangunannya lebih terkesan seperti rumah dibandingkan dengan Rumah Sakit ato Puskesmas. Tapi ada Plang Rumah Vaksin ditambah sekarang udah jamannya GPS, jadi pasti udah ga bakal tersesat lagi kalo kemari.

FYI lagi, kalau mau daftar disini harus minimal H-1 biar bisa dipastikan ketersediaan vaksinnya.

BTW, jam operasional selama bulan Ramadhan ini:
Senin, Selasa, Jumat  09.30 - 11.00
Sabtu 09.00 - 12.00
Minggu 09.00 - 11.00

Kalau jadwal normalnya:
Senin, Selasa, Jumat  18.30 - 20.00
Sabtu 09.00 - 12.00
Minggu 09.00 - 11.00

Kemarin sepulang gereja, kami langsung ke RV Pondok Gede dan dapet nomor antrian 1, ga lama sesudah kami banyak orang berdatangan. Ternyata di hari Minggu pun tetap rame. Ga cuma Sabtu aja.

sumber RV Pondok Gede
Begitu masuk ke dalam, tempatnya lumayan cozy, ada playground untuk anak, jadi ga bosan menunggu. Pelayanannya juga lumayan cepat karena saat itu memang masih sepi. Tapi kurang tau juga apakah ada nursery roomnya, karena ada plang ruang laktasi, tapi dicopot. Ga tau memang ruang laktasinya pindah ato memang udah ga ada lagi.

Sumber: Rustam Tajuddin
Begitu masuk ke ruang dokternya, ruangannya rapi dan banyak boneka. Dokternya (lupa tanya nama) juga sangat informatif. Beliau menjelaskan tentang vaksin yang akan kami gunakan, apa kegunaannya dan penanganan apabila terjadi demam. Kesan pertama Good lah.
Tapi entah kenapa Kio begitu ngeliat Dokternya langsung nangis kejer.
Sumber: Rustam Tajuddin
Sumber: Rustam Tajuddin


Dan untuk harga menurut kami harga vaksin di RV ini selisihnya lumayan besar dibanding dengan RS. Kenapa? Karena kita hanya membayar untuk harga vaksinnya saja ditambah dengan biaya administrasi Rp 10 ribu. Biaya dokter free. Lumayan kan jika dibandingkan di RS yang biaya dokter aja bisa sampe 150 ribuan belum lagi kena biaya alat-alat misalnya suntiknya dan kapas, alkohol, dll.

Dan RV ini banyak cabang juga.
cabang Rumah Vaksin
Hahaha. Mamak jadi kayak promosi ya? gapapalah sekalian berbagi informasi kan.
So, mungkin ke depan kalau limit kartu asuransi Kio udah abis, bakal kesini lagi deh. Lumayan kan dompet mamak bapak beda-beda 100 - 200 ribu.

Oke deh segitu dulu. Nanti kita lanjut lagi.

2 komentar:

  1. Siang, mau tanya yang di Kramat jati itu nmr wa nya brp ya..
    info donx.. makasih.. GBU

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf kurang tau bun, bisa di telepon aja ke nomor kantornya bun.. 021 8779 8431 - 021 8404 635, nah disitu baru tanya aja nomor WAnya biar gampang.. ato bisa diliat di ig nya: rumah vaksinasi pusat

      Hapus