Senin, 01 Mei 2017

yeay, Kiona lulus S1 ASI X


Congratulation for our Baby Girl, the sweetest baby in the world..
Akhirnya hari ini Kiona memasuki usia 6 bulan,
yang artinya Kiona sudah lulus usia minimal pemberian ASI ekslusif.
Selamat Bayi Kocik kami tersayang.
6 bulan usiamu, mama benar-benar merasakan perjuangan seorang ibu.

Pejuang ASI kalau kata orang-orang.
Dan itu sangat mama rasakan. Menjadi ibu pejuang ASI yang benar-benar berjuang memenuhi kebutuhan ASI Kio minimal sampai dengan usia 6 bulan.
3 bulan pertama sangat mudah bagi mama untuk memberimu ASI.
Puji Tuhan ASI sangat-sangat berlimpah saat itu.
Namun saat mulai masuk ke dunia kerja lagi, perlahan produksi ASI mama mulai berkurang.
Mungkin karena pikiran mama juga sudah terbagi-bagi. Ga lagi hanya memikirkan Kiona.
Mama mulai mencoba segala jenis booster ASI mulai dari yang paling natural sampai dengan obat-obatan. Semua demi memproduksi ASI lebih banyak untuk stok Kiona.
Namun booster hanya berlaku sesaat saja. Paling bertahan seminggu, setelah itu kembali menurun. Belum lagi kalau tamu bulanan mulai muncul, mama hanya bisa menghasilkan 200 ml ASI selama di kantor. Paling banyak 300 lah. Itu sudah sangat Puji Tuhan.
2  bulan terakhir adalah yang paling sulit bagi mama. Dimana selain harus kejar tayang ASI untuk Kio, juga harus Dinas ke luar daerah yang mengharuskan mama menginap tanpa Kiona.
Namun semua itu bisa kita lewati ya boru, walaupun kecolongan sesekali pada akhirnya minum sufor saat mama di luar Bekasi dan stok habis.

Kini 6 bulan sudah ASI mama untuk Kio seorang dan ke depan Kio sudah mulai makan MPASI. Semoga mama tetap bisa memenuhi kebutuhan ASI Kio. Memang kalau sudah MPASI kebutuhan ASI Kio pasti tidak sebanyak sebelumnya, namun mama harus tetap berjuang setidaknya untuk menyetok lagi ASIP di kulkas.

Semangat ya kita boru, target mama kita bisa sampai kamu usia 1 tahun. Jika memang nantinya lebih dan bisa sampai 2 tahun sangat-sangat beryukur sekali.
Untuk papa Kio, terimakasih sudah menjadi papa ASI yang selalu mendukung apapun itu terkhusus membangun mood yang bagus biar ASI tetap berlimpah. Hehehehehe. Love you full..

Selamat sekali lagi bayi Kocik..
KISS

O iya, buat yang mau download tamplate Sertifikat ASI, bisa langsung download di webnya AIMI, linknya disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar