Rabu, 29 November 2017

Kiona Lulus S2

Waaaah, selamat ya, masih bayi sudah lulus S2 aja.. hahahahaha..
Kiona lulus S2 apa mak? Kiona lulus S2 jurusan ASI, mak.. :D

1 tahun Kiona minum ASI. Puji Tuhan mama masih bisa memberikan ASI untuk Kiona selama 1 tahun penuh, tanpa tambahan susu formula..

Dulu banget sempat ragu apakah bakal tercapai ASIX 6 bulan, tapi Puji Tuhan sampai setahun ini Kio masih ASI.
Sempat seret ASI di bulan-bulan ke 4 dan ke 5. Nah ini baru aku sadari ternyata ASI saat itu jadi seret karena kekhawatiranku apakah aku bakal bisa memberikan ASI sampai 6 bulan. Setelah lewat 6 bulan malah ASI berlimpah karena merasa ga terbeban lagi, toh sudah tercukupi ASIX 6 bulan. Nah karena tidak terbebani itu, ASI malah terus2an deras sampai 1 tahun.

Jadi benar ya mak, kalau banyaknya ASI itu bener-bener bergantung dari pikiran kita. Sebisa mungkin positif thinking aja, pasti tercukupi kok. Dan jurus yang paling jitu kalau kira-kira udah mulai berkurang, minum air putih yang banyak sama perbanyak makan kacang-kacangan.

BTW, sekarang lepas Kio setahun, aku tambahkan dengan susu formula, karena produksi ASIku juga sudah ga banyak lagi. Pumping di kantor cuma bisa bawa 1 botol 100ml. Itu kan cuma cukup untuk sekali minum aja sedangkan si anak koci yang mulai aktif harus butuh asupan nutrisi dari susu juga. Jadi untuk tambahan, aku kasi susu formula. Tapi tetap selama bersama aku, Kio tetap ASI juga..

mungkin itu aja curhat mamak kali ini. Semoga bisa tetap kasi ASI sampai Kio berumur 2 tahun, jadi Kio bisa lulus S3nya. AMIN..

semangat ibu-ibu pejuang ASI
x

O iya, buat yang mau download template sertifikat ASI bisa langsung download di web AIMI, linknya disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar