Rabu, 20 Juni 2018

Ditinggal Mudik Mbak

Balada ART emang ga ada abisnya buat dibahas.
Entah kenapa ART jaman sekarang tuh lebih "berulah" dibanding ART jaman dulu.
Kalo dipikir-pikir, waktu punya mba jaman dulu, mbaknya awet bisa sampe bertahun-tahun, tapi sekarang denger-denger cerita orang-orang mbaknya pada ngulah semua, ya ga betah lah, ya minta pulang lah, ya suka pacaran lah, ya ga bisa kerja lah, dan bla-bla-bla yang lain.

Untungnya, Mbak Ririn adalah salah satu mbak yang ga neko-neko sih. Amat sangat jarang bisa ditemui mbak seperti ini. Prinsipnya selama kita baik sama mbak kita, mbak juga ga akan macem-macem (yah kalo pada dasarnya orangnya udah baik). Kebetulan memang mbak Ririn ini baik banget, walaupun ga bisa terlalu kerja rumah, yang penting dia sayang dan bisa jaga Kio.
Untuk urusan pulang ke Bandung (Bandung kampungnya si mbak), biasanya bertepatan sama tanggal libur mamak, jadi ga bakalan ganggu hari kerjanya mamak.

Lebaran kali ini si mbak juga pulang mudik. Dan waktu pulangnya juga ga mengganggu kerjanya mamak. Mamak libur ngikutin auran pemerintahan Pak Jokowi yaitu dari tanggal 11 Juni - 20 Juni 2018. Ini udah libur panjang banget, jadi kayaknya ga usah nambah libur lagi. Hahahaha.
Mbak juga pulangnya ngikutin libur mamak yaitu tanggal 8 Juni malam sampe tanggal 20 Juni. 2 minggu udah lumayan banget kan di kampung.

Trus gimana nasib ditinggal ART?

Mmmm, sebenernya ga sedrama yang orang-orang posting di medsos juga sih. Kalo pas ada mba, hidup kita tergantung banget sama mba ya pas ditinggal pasti berat. Tapi kalo pas ada mba, kita juga terbiasa mandiri, ya pasti easy lah mau ditinggal juga.

Hari pertama ditinggal mbak, mamak kerja bersihin rumah dari teras sampe kamar mandi belakang. Karena memang si mbak ga terlalu cekatan membersihkan rumah, jadi tugas mamak lumayan menguras tenaga juga. Perlu waktu beberapa hari untuk mempoles dari teras sampai kamar mandi belakang. Karena ga cuma ngebersihin rumah aja kan kerja mamak, masih harus di selingin sama masak, nyuci dan main sama anak kocik. Jadi bersihin rumah yang bener2 berat selesai dalam 3 hari, hari selanjutnya cuma poles-poles, sapu, pel aja, ga sampe sikat sana sini lagi.

Hikmah yang dapat dipetik dari pulangnya mbak adalah, mamak bisa merasakan bagaimana jadi Ibu rumah tangga seutuhnya. Dari bangun paling pagi nyiapin sarapan, cuci baju, nyapu, ngepel, sampe malam nyiapin dinner, cuci priring. Belum lagi puncak keseruan adalah pas si kocik ngacak-ngacak rumah. Tapi Puji Tuhan semua pekerjaan beres sama mamak. Dengan sedikit bantuan dari Papa Kio juga pastinya. Yang ga kepegang adalah nyetrika baju. :D Buat baju rumahan cuma dilipatin aja, sedangkan kemeja dan dress bisa menunggu mbak pulang, karna kan ga bakal kemana-mana juga selama liburan ini (ga bakalan pake kemeja banyak-banyak).

Seru sih, walaupun capek tapi senang karena rumah jadi bersih. Hadiah dari bersih-bersih rumah juga diajak jalan-jalan sama Papa Kio, walau cuma jalan-jalan ke Alfa. :D
Gapapa deh, malah kalo libur gini mending jalannya ke Alfa aja, soalnya ga bakalan kena macet. 
Wkwkwkwkwk.

Dan Puji Tuhan si mbak pulang tepat waktu kemarin siang. Jadi ga ada drama mbak ilang ga pulang kayak yang dirasakan mamak-mamak seperjuangan. Hehehehe.

Akhir kata, semua mamak adalah supermom di mata anak dan suaminya, jadi ga ada mba ataupun ada mba, semua ibu luar biasa. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar